Trotoar Depan Balai Kota Banjarmasin Ditarget Rampung Akhir Desember | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 21 Oktober 2022

Trotoar Depan Balai Kota Banjarmasin Ditarget Rampung Akhir Desember

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin memperbaiki trotoar depan Siring Balai Kota yang ambles.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Dedy Hamdhani menerangkan, perbaikan sudah berlangsung sejak 13 Juli. 

Sepaket dengan trotoar dan jalan di sepanjang Jalan RE Martadinata. "Pengerjaan ditarget rampung selama 150 hari atau akhir Desember," ujarnya, Kamis (20/10/2022).

Dedy menyatakan, amblasnya trotoar dipicu pasang surut air yang sering terjadi dan pergeseran tanah yang membuat ambles.

Untuk itu, pihaknya dengan cepat menangani kondisi tersebut, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan jika terus dibiarkan. "Kerusakan yang terjadi atau jebolnya bagian trotoar, akan ditutup," ucapnya.

Kemudian akan dilakukan pelapisan dan ada perawatan oleh kontraktor, untuk diperbaiki bagian dasar dan bagian atasnya.

Agar perbaikan kawasan trotoar senilai enam miliar rupiah itu bisa dipastikan vakem dan siap untuk dilintasi. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner